OS Fuchsia Google Akan Menggantikan Android?

Diposting pada

OS Fuchsia Google Akan Menggantikan Android? Google memang sudah lama mengerjakan sistem operasi baru open source, real-time OS yang disebut dikenal dengan Fuchsia. Fuchsia adalah sistem operasi seluler yang menggunakan Google Flutter SDK aplikasi dan UI-nya. OS Fuchsia berbeda dengan OS Android dan Chrome, Fuchsia dibangun dengan kernel baru buatan Google yang di sebut “Magenta”.

Google tidak hanya akan membuang kernel Linux, tapi juga GPL: OS berlisensi di bawah gabungan klausa BSD 3, MIT, dan Apache 2.0. Sistem operasi Fuchsia mungkin akan menjadi masa depan untuk sistem operasi mobile karna memiliki potensi untuk menghasilkan kinerja yang lebih cepat dan masa pakai baterai yang lebih baik. Google belum membuat komentar resmi kepada publik tentang mengapa Fuchsia ada atau apa adanya, sehingga kita hanya bisa berspekulasi apakah OS Fuchsia Google Akan Menggantikan Android?

OS Fuchsia Google Akan Menggantikan Android?

OS Fuchsia Google Akan Menggantikan Android?

Setelah kabar pertamanya beredar dibulan agaustus lalu ternyata Fuchsia sudah mengalami banyak perkembangan, Kini proyek misterius ini memiliki UI baru yang gila. Google telah menambahkan antarmuka ke sistem operasi barunya yang menampilkan desain berbasis kartu. Pertama kali ditemukan oleh Kyle Bradshaw antarmuka yang disebut Armadillo konon berfungsi sebagai UI bawaan sistem untuk Fuchsia. Untuk kamu yang penasaran dengan tampilan dari Fuchsia kamu bisa mendownload dan menginstal Armadillo di androidmu, Download Armadillo DISINI.

Sebelum menginsatalnya pastikan kamu mengaktifkan “Unkown Sources”. Selanjutnya buka aplikasi Armadillo untuk melihat seperti apa UI utama yang digunakan Fuchsia. Disini kamu bisa melihat antarmuka berbasis kartu Google Now yang bergulir secara vertikal, Kamu juga dapat swipe ke atas dari tampilan daftar bagian bawah ini untuk mengakses antarmuka Google Asisten, Tapi memang untuk saat ini masih dalam proses pengembangan.

OS Fuchsia Google Akan Menggantikan Android?

Rumornya sistem operasi Fuchsia diciptakan untuk smartphone dan tablet yang dibangun dengan card-based system untuk mengelola berbagai aplikasi. Sementara Armadillo memungkinkan kartu yang berbeda diseret untuk penggunaan di layar terpisah atau antarmuka tab. Sampai saat ini tidak ada yang tau apa yang Google rencanakan dengan Fuchsia.

Apakah Fuchsia adalah sistem operasi masa depan yang dibangun Google untuk menggantikan Android dan Chrome OS? Masih terlalu dini untuk mengatakannya tapi mungkin dengan Google I/O kita bisa tahu lebih banyak tentang Fuchsia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *